Matematika dan Sains Kurang Diminati


14/03/2011 11:25:41 YOGYA (KR) – Pendidikan sains dan matematika masih kurang diminati anak didik. Hal itu dikarenakan banyak faktor, mulai dari pemberian materi yang tidak menarik, lapangan kerja yang dinilai terbatas sampai keterbatasan sarana dan prasarana pembelajaran. Padahal, pendidikan sains dan matematika cukup penting. Ketua Forum LPTK F-MIPA se-Indonesia, Prof Dr Hamzah Uku mengemukakan hal itu dalam temu Forum LPTK F-MIPA se-Indonesia di Ruang Seminar F-MIPA UNY, Jumat (11/3) sore. Kegiatan yang berlangsung sampai Minggu (13/3) itu dibuka Rektor UNY, Prof Dr Rochmat Wahab Mpd MA.
Untuk menggalakkan minat anak didik, kata Prof Hamzah, F-MIPA se-Indonesia melakukan beragam terobosan, seperti perlombaan dan peningkatan pembelajaran. ”Kami juga meminta pimpinan universitas dan pemerintah agar menyediakan beasiswa khusus bagi anak berprestasi peminat MIPA,” harapnya.
Menurut Prof Hamzah, meskipun pendidikan sains dan matematika adalah bidang ilmu yang cukup strategis dalam pembangunan bangsa, namun bidang ini kurang diminati. Hal ini menjadi keprihatinan bagi pelaku pendidikan, khususnya guru dan dosen yang bernaung di LPTK.
Keprihatinan juga datang dari Prof Rochmat Wahab yang berharap, melalui Forum LPTK F-MIPA ini, pelaku pendidikan sains dan matematika bisa mendialogkan dan mencari solusi yang tepat serta terbaik bagi pemecahan pendidikan tersebut.            (Asa)-s 

 

http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=236597&actmenu=43

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s